Harga Reel BC (Baitcasting) Berbagai Merk


Salah satu teknik mancing gabus yang paling banyak digemari adalah teknik casting. Tentunya sensasi tarikan saat strike ikan gabus apalagi yang berukuran besar membuat pemancing makin ketagihan. Mancing gabus dengan teknik casting sendiri secara garis besar menggunakan 2 jenis piranti yakni yang menggunakan piranti BC dan piranti spinning.

Pada artikel sebelumnya sudah kita ketahui bersama tentang perbedaan piranti BC dan spinning berikut kekurangan dan kelebihannya. Maka dikesempatan ini admin akan berbagi informasi seputar harga reel jenis BC atau baitcasting. Bagi yang ingin membeli reel BC tentu yang perlu diketahui lebih dahulu adalah harga, apalagi yang baru akan belajar menggunakan piranti Baitcasting.

reel baitcasting abu garcia

Untuk mengetahuinya harga agar lebih enak kita klasifikasikan harga reel BC tersebut ke dalam 4 bagian yakni, harga murah (low end), harga kelas menengah, reel BC harga yang tinggi dan kelas premium.

Reel BC harga murah (low end)

Bagi yang akan belajar atau memulai memakai reel BC, tidak ada salahnya jika menggunakan reel yang murah saja dulu. Murah disini belum tentu murahan dan kualitas jelek. Untuk reel BC murah kita kategorikan harga antara 250 ribu hingga 600 ribu rupiah.

Reel BC Camry harga berkisar 270 - 300 ribu
Reel BC Daido

Untuk reel BC merk Daido tersedia dalam berbagai varian, rata2 harganya berkisar antara 270 ribuan keatas.
reel baitcasting daido

Reel BC Kenzi Maruti dan Kenzi Savoy harga diantaranya hampir sama antara 340 ribu - 370 ribu.

kenzi savoy 

Reel BC Maguro

reel BC Maguro tersedia pula untuk kelas menengah kebawah

Tersedia seri Maguro Logan, Maguro vancore, Maguro Phantom, Maguro Soprano, Spyder, Octane, extreme, Soliz, Maguro Energy.


Semua varian dan seri reel BC maguro diatas harganya di toko-toko online di bawah Rp 600 ribu.


Reel BC Harga menengah. 

Reel Baitcasting yang kami kategorikan ke dalam harga kelas menengah ialah yang harganya antara 600 ribu hingga 2 juta rupiah.

Merk-merk Reel BC harga middle end ini antara lain

Abu Garcia Black Max dan promax 900 ribuan,
Abu Garcia Silvermax harga kisaran 700 ribu,
Daiwa Laguna dan Crossfire 900 ribuan,

Reel merk Seaknight harga 600 ribuan,

Reel BC merk Kuying Thunder,
Reel Kamikaze Gorgon II dan extreme Cast 700 ribu.


Maguro cosmic 800 ribuan,

Hinomiya eternity 600ribu,

Selain yang disebutkan diatas ada lagi merk-merk seperti Utecate, Kyoto, Kastking, Okuma, Seahawk, Centro dimana harganya memang kategori untuk kelas menengah.


Reel BC harga kelas tinggi.

Yang termasuk reel BC harga kelas tinggi disini ialah Reel BC berharga 1 juta rupiah hingga 5 jutaan.

Diantara merk-merk reel BC mahal antara lain merk Shimano Cronarch, Barchetta, Casitas, Citica, Scorpion, Curado, Shimano Baygame, Caius, Simano Caenan,

Merk Abu Garcia ada seri Orange Max harga 1,3 juta, Abu Garcia Revo 3,5 jutaan, Abu Garcia Oceanfield 7,


Reel BC Daiwa antara lain Daiwa Tatula, Daiwa Zilion, Daiwa Exceller, Daiwa Ardito,

Ada pula merk-merk reel BC yang lain seperti merk Ryobi,


Reel BC kelas Premium 

Bagi anda yang punya kantong lebih tebal dan berminta ada lagi reel BC yang berharga 5 juta rupiah keatas.

Adapun merk-merk reel premium ini antara lain

Abu Garcia Saltystage harga 8jutaan, Abu Garcia revo 4,

Daiwa Steez harga 11 jutaan,

Shimano Aldebaran 5 jutaan, Shimano exsence harga 7 jutaaan, Shimano Metanium harga 6 jutaan,

Varian, seri maupun tipe dari merk-merk reel yang admin sebutkan hanya secara umum saja. Karena jika disebutkan satu persatu bisa penuh ini artikel. Sebagai contoh misalnya ketika kita mencari reel Abu Garcia Revo maka tersedia seri dan tipe yang berbeda ada yang mahal ada yang murah. Abu Garcia Revo LC6-L berbeda dengan Abu Garcia Revo SX, Ike ataupun rev4. Yang agak tinggi harganya biasanya adalah produk upgrade dari seri sebelumnya. Selain itu Admin tidak  mereview satu persatu kekurangan maupun kelebihan reel-reel tersebut, namun biasanya harga yang mahal tentu sebanding dengan kualitas reel. Merk-merk reel yang admin sebutkan di atas adalah yang umumnya banyak digunakan oleh angler di Indonesia.

Nah demikian harga reel baitcasting dari berbagai merk yang admin temukan dari berbagai toko online. Bagi Anda yang sedang mencari dan ingin membeli reel Baitcasting ada baiknya bandingkan dulu harga di berbagai toko online agar tidak "tertipu" harga, karena terkadang ada saja penjual online yang mempermainkan harga jauh di atas rata-rata.



Link copied to clipboard.