Prediksi Pertandingan Swedia Vs Swiss

Prediksi Pertandingan Swedia Vs Swiss

Sama-sama berstatus tim Kuda Hitam, laga Swedia Vs Swiss barangkali dianggap laga yang kurang menarik. Namun menilik performa  kedua tim selama kualifikasi zona Eropa dan babak grup tentu akan menjanjikan pertandingan yang seru. (Nggak kaya Spanyol vs Russia yang lalu,)

Prediksi Pertandingan Swedia Vs Swiss
Swedia vs Swiss pngmart.com

Swedia

Berhasil menjungkalkan Italia di babak play off kualifikasi zona Eropa, dan menjadi juara grup F babak grup Piala Dunia, Swedia tentu tidak bisa dianggap sebelah mata. Swedia mampu membuktikan diri masih kuat dan mampu bersaing dalam kerasnya perhelatan kualifikasi zona Eropa, Walau tanpa diperkuat lagi sang legenda Ibrahimovic yang sudah pensiun dari timnas.

Prediksi Pertandingan Swedia Vs Swiss
sweden starting eleven skysport.com

Permainan Swedia di babak grup terbilang bagus dengan mampu mengalahkan wakil zona Concacaf, Meksiko dan wakil Asia, Korea Selatan, dan mampu membuat Jerman kelabakan walau akhirnya harus kalah oleh gol telat Toni Kross. Mampu mengalahkan Meksiko dengan skor 3-0 dipertandingan terakhir grup, bisa menjadi modal berharga dan mengangkat kepercayaan diri pemain Swedia dalam menghadapi Swiss di babak 16 besar PD 2018.

Prakiraan Pemain
Swedia: Robin Olsen; Mikael Lustig, Victor Lindelöf, Andreas Granqvist, Ludwig Augustinsson; Viktor Claesson, Gustav Svensson, Albin Ekdal, Emil Forsberg; Marcus Berg, Ola Toivonen

Kekuatan Swiss

Mendengar nama negara Swiss mungkin tidak sefamiliar negara-negara Eropa Barat dalam hal sepakbola. Kita mungkin lebih ingat pegunungan Alpen dibanding sepakbola jika bicara Swiss. Namun kekuatan Swiss tidak bisa dianggap enteng. Berkaca dari hasil kualifikasi Piala Dunia Zona Eropa, Swiss mampu menduduki runner up grup B, dan hanya kalah selisih gol dari juara grup Portugal dengan poin akhir 27, hasil 9 kali menang dan sekali kalah.

Prediksi Pertandingan Swedia Vs Swiss
Swiss starting eleven skysport.com

Pun hasil kualifikasi babak grup boleh dibilang tidak mengecewakan dengan mendapat 5 poin hasil 2 kali imbang melawan Brasil dan Kostarika dan sekali menang melawan Serbia. Bermodalkan pemain-pemain yang berpengalaman bermain di Liga Jerman, Inggris, Italia dan Spanyol Swiss serta catatan hanya 1 kali kalah dalam 24 pertandingan terakhir, Shaqiri cs. siap mengakhiri kiprah Swedia di pentas Piala Dunia 2018.

Skuat Swiss

Kiper: Roman Burki (Borussia Dortmund), Yvon Mvogo (RB Leipzig), Yann Sommer (Borussia Monchengladbach).
Bek: Maunel Akanji (Borussia Dortmund), Johan Djourou (Antalyaspor), Nico Elvedi (Borussia Monchengladbach), Michael Lang (Basel), Stephan Lichtsteiner (Juventus), Francois Moubandje (Toulouse), Ricardo Rodriguez (AC Milan), Fabian Schar (Deportivo La Coruna).
Gelandang: Valon Behrami (Udinese), Xherdan Shaqiri (Stoke City), Granit Xhaka (Arsenal), Blerim Dzemaili (Bologna), Gelson Fernandes (Eintracht Frankfurt), Remo Freuler (Atalanta), Denis Zakaria (Borussia Monchengladbach), Steven Zuber (Hoffenheim).
Penyerang: Breel Embolo (Schalke), Haris Seferovic (Benfica), Josip Drmic (Borussia Monchengladbach), Mario Gavranovic (Dinamo Zagreb).

Prakiraan Starting Eleven
Swiss: Yann Sommer; Michael Lang, Johan Djourou, Manuel Akanji, Ricardo Rodriguez; Valon Behrami, Granit Xhaka; Xherdan Shaqiri, Blerim Dzemaili, Steven Zuber; Josip Drmic


Prediksi Jalannya Pertandingan Swedia Vs Swiss


Bagi mereka yang lolos 16 besar tentu sulit memperhitungkan, tim mana yang akan menang dan lolos ke babak berikutnya. Terbukti dengan gugurnya negara-negara unggulan dan punya tradisi mentereng dalam sepakbola sebut saja Spanyol, Portugal, serta Argentina.

Dilansir dari bola.com, kedua tim berjanji akan menyelesaikan pertandingan dalam 90 menit, tanpa perlu perpanjangan waktu apalagi adu penalti. Diperkirakan kedua tim akan bermain menyerang dan terbuka, sehingga akan banyak gol yang tercipta dan menyajikan pertandingan yang tidak membosankan.

Swiss tak akan diperkuat dua pemain penting, yakni bek Fabian Schaer dan kapten tim, Stephan Lichtsteiner. Sementara nama gelandang Sebastian Larsson bakal menghilang dari starting eleven Swedia.

Swedia dan Swiss sudah bertemu 29 kali Swiss mengoleksi 11 kemenangan, kalah 10 kali, dan sisanya berakhir imbang. Memori Piala Dunia 1994, dikala Thomas Brolin dkk mampu menjadi semifinalis tentu menjadi motivasi tambahan untuk Timnas Swedia. Sementara itu Gelandang Swiss, Granit Xhaka mengatakan, timnya akan bermain all out dan akan menyudahi perlawanan Swedia 90 menit saja.

Prediksi Admin... 2-1 untuk kemenangan Swiss. Bagaimana dengan Anda?
Link copied to clipboard.