Aplikasi Alpeka BOS

ALPEKA BOS atau singkatan dari Aplikasi Laporan Pertanggungjawaban Keuangan BOS Tingkat Sekolah merupakan aplikasi  microsoft excel yang ditujukan untuk membantu bendahara BOS sekolah untuk menyusun dan mengelola laporan keuangan BOS.  Diharapkan Aplikasi ini berguna bagi bendahara BOS dalam penyusunan format laporan keuangan yang ada dalam Petunjuk Pelaksanaan BOS.

ALPEKA BOS (Aplikasi Laporan Pertanggungjawaban Keuangan BOS  Menurut Peraturan Mendiknas nomor 69 Tahun 2009, standar biaya operasi nonpersonalia adalah standar biaya yang diperlukan untuk membiayai kegiatan operasi nonpersonalia selama 1 (satu) tahun sebagai bagian dari keseluruhan dana pendidikan agar satuan pendidikan dapat melakukan kegiatan pendidikan secara teratur dan berkelanjutan sesuai Standar Nasional Pendidikan. BOS adalah program pemerintah yang pada dasarnya adalah untuk penyediaan pendanaan biaya operasi nonpersonalia bagi satuan pendidikan dasar sebagai pelaksana program wajib belajar. Namun demikian, ada beberapa jenis pembiayaan investasi dan personalia yang diperbolehkan dibiayai dengan dana BOS. Tingkat Sekolah)
Salah satu hasil akhir dari aplikasi ini adalah format BOS K-7 yang selanjutnya digunakan untuk diisikan di Laporan Penggunaan Dana BOS secara online. Aplikasi ini disertai dengan pedoman penggunaannya sehingga setiap sekolah dapat belajar mandiri. Aplikasi ini tidak diperjual-belikan. Sekolah dapat mengunduh/download secara gratis. silakan klik di tautan ini
Link copied to clipboard.