Cara Mengatur Permalink di Blogspot Untuk SEO Blog

Cara Mengatur Permalink di Blogspot Untuk SEO Blog agar linkURL lebih panjang


Salah satu fitur SEO yang dimiliki oleh blogger adalah adanya kemudahan untuk mengatur permalink utamanya adalah digunakan saat kita membuat artikel di blogspot.

Cara Mengatur Permalink di Blogspot

Apa yang dimaksud dengan permalink?  

Permalink singkatan dari permanent link yaitu suatu URL yang merujuk kepada suatu halaman web tertentu. Permalink bisa dilihat  di address bar browser Anda. jika sebuah  artikel telah dipublikasi (misalnya postingan blog) maka tidak bisa diganti (edit) lagi, sesuai dengan namanya permalink yang berarti permanent link.  Jadi jika kita sudah terlanjur mempublikasikan artikel blogspot mak permalink tidak bisa diubah. 



Cara mengatur permalink di blogger

Seperti sudah dipaparkan di atas permalink artikel kita harus sudah diatur saat kta membuat artikel, jika sudah dipublikasi maka link (URL) tidak bisa diubah.

Sekarang langsung kita praktekkan saja langsung. Lihat di kanan bagian Setelan Entri saat kita membuat artikel.




 Klik pada tautan permanen maka akan muncul URL artikel yang sedang kita tulis. Dimana URL yang muncul adalah sesuai judul tulisan kita, Tapi kok kepotong? Kata "untuk seo blog" gak masuk?  Nah disinilah yg saya maksudkan mengatur permalink tersebut. Jika kita biarkan atau pilih tautan permanen Otomatis maka karakternya terbatas, hanya sampai di Cara Mengatur Permalink di Blogspot untuk memperpanjang maka kita pilih Tautan permanen khusus.
Cara Mengatur Permalink di Blogspot
Untuk menambahkan kata-katanya maka kita ketik manual ditiap kata diselingi garis datar. Jika sudah muncul klik selesai.


Link copied to clipboard.